Perist KCK Kodim 1014/Pbn, Budidaya Ikan Dalam Ember (BUDIKDAMBER) dan Aquaponik

Sinarrayanews.com – Pangakalan Bun – Persit KCK Kodim 1014/Pbn memberikan percontohan Budi daya Ikan Dalam ember (Budikdamber) dan Aquaponik, dalam kegiatannya Persit di bimbing oleh Pasi ter Kodim 1014/Pbn Kapten Inf Mulyono.

Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh pengurus Persit KCK Kodim 1014/Pbn itu dilaksanakan di Rumah Produksi Tanaman Hultikultura yang berada di lingkungan Makodim 1014/Pbn.

Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 1014/Pbn Ny. Yolanda Yudi Rianto Ratu melalui Wakil Ketua Persit KCK Dim Pbn Ny. Eva Nidio Aprimanda mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung tugas suami salah satunya program ketahanan pangan. Oleh karena itu kami dari Persit KCK Kodim 1014/Pbn ini memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar belakang kantor Kodim untuk di manfaatkan, terlebih saat ini kita sedang siaga menghadapi penyebaran pandemi Covid-19,”Katanya, Jumat (29/05/2020).

Berada di tempat, Pasiter Kodim 1014/Pbn mengungkapakan meski ditengah pandemi Covid-19 ini, ia bersama jajarannya tak henti-hentinya melakukan terobosan, salah satunya bercocok tanam, namun tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan badan, dan juga tidak boleh terlena dengan kondisi ini, tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan.

“Dengan memamfaatkan lahan kosong seeprti yang di lakukan oleh Persit ini tentu hasilnya dapat dinikmati oleh prajurit Kodim 1014/Pbn bersama keluarganya, sekaligus mendukung program ketahanan pangan,”katanya.

Ia juga berharap, selama proses penyiapan media yang akan di pergunakan sebagai Budikdamber dan Aquaponik maupun pemeliharaan tanaman, Persit Kodim 1014/Pbn, agar selalu memperhatikan faktor kesehatan yaitu dengan memakai masker dan tetap melaksanakan physical distancing untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Back to top button
Close
Close