Danlanud Harry Hadisoemantri Sampaikan Kegiatan Entry Briefing Kepala Staf TNI Angkatan Udara Pada Pelaksanaan Jam Komandan

Sinarrayanews.com – LANUD HARRY HADISOEMANTRI–Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Harry Hadisoemantri (HAD) Letnan Kolonel Pnb Firmandes Pasaribu, S.T., M.Han, melaksanakan Jam Komandan yang dihadiri oleh para pejabat, perwira, bintara, tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Harry Hadisoemantri.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Prajurit Danu Setiawan Lanud HAD, pada hari Rabu (27/05/2020) tersebut, tetap sesuai dengan protokol kesehatan, yaitu mengecek suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak duduk.

Dalam arahannya Komandan Lanud Harry Hadisoemantri menyampaikan kegiatan Entry Briefing bersama Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., MPP yang telah dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Udara ke-23, yang menerima tongkat estafet kepemimpinan dari Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Kepala Staf Angkatan Udara dalam kesempatan tersebut mengatakan, mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang sedang kita hadapi saat ini, maka kegiatan entry briefing ini sekaligus dijadikan juga sebagai Apel Khusus dalam rangka mengawali tugas Kepala Staf Angkatan Udara yang harus disampaikan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara.

Pada pelaksanaan Entry Briefing, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengulas tentang visi dan penekanan Presiden Republik Indonesia, kebijakan Menteri Pertahanan, serta amanat Panglima TNI, yang juga dilengkapi dengan pending matters dari Kasau sebelumnya.

“Dengan menyelaraskan berbagai hal tersebut, maka akan merumuskan Sembilan Program Prioritas, khususnya terkait strategi pembinaan kemampuan dan pembangunan kekuatan TNI Angkatan Udara, dalam masa kepemimpinannya ke depan,” ungkap Kasau.

Kepala Staf Angkatan Udara pada kesempatan tersebut juga menyampaikan Perintah Harian Kasau agar dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI AU dimanapun berada dan bertugas.

Sementara itu, Komandan Lanud HAD, pada akhir jam Komandan yang disampaikan kepada seluruh personel Lanud HAD berharap dan mengajak agar seluruh personel dapat melakukan perubahan untuk meningkatkan pencapaian kinerja yang lebih baik.

“Marilah kita berbuat ke arah perubahan yang lebih baik, walau sekecil apapun itu. Kita laksanakan program dan rencana yang sudah berjalan. Hindari semua hal yang dapat merugikan bagi diri sendiri, keluarga maupun satuan. Jadikanlah kita sebagai contoh dan panutan masyarakat yang baik, serta mempunyai arti bagi diri sendiri, keluarga, satuan maupun masyarakat,” pesan Danlanud. penlanudhad

Back to top button
Close
Close