/SEBAGAI PINTU GERBANG MASUK, KORAMIL TELUK BATANG OPTIMALKAN PENANGANAN COVID-19 DI WILAYAHNYA

SEBAGAI PINTU GERBANG MASUK, KORAMIL TELUK BATANG OPTIMALKAN PENANGANAN COVID-19 DI WILAYAHNYA

Sinarrayanews.com – Kayong Utara, Kamis (28/5/20)- Salah satu upaya Koramil jajaran Kodim 1203/Ktp dalam mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Kayong Utara, masih terus melakukan penyemprotan cairan desinfektan kepada masyarakat dan kendaraan yang melintas di wilayah Koramil 1203-15/teluk batang.

Danramil 1203-15/Teluk Batang, Lettu Inf Suyatno menerangkan “Penyemprotan cairan disinfektan yang dilaksanakan bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab.Kayong Utara Kec. Teluk Batang ini, merupakan upaya kami dalam mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Teluk Batang ini, Mengingat letak geografis wilayah Koramil 1203-15/Teluk Batang, sebagai pintu gerbang bagi masyarakat yang melintas menggunakan jalur tranportasi air menuju Kota Pontianak,”jelas Danramil.

“Kita akan terus sterilkan wilayah dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan terus menerus, Kendaraan yang melintas kita perberlakuan sama, yaitu melaksanakan pengecekan suhu tubuh, Kemudian petugas memeriksa identitas baik itu KTP (kartu tanda penduduk) atau kartu tanda pengenal lainnya,selanjutnya kita lakukan penyemprotan disinfektan ” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Letkol Kav Jami’an,S.I.P, (Dandim 1203/Ktp) mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kec. Teluk Batang, yang mana telah bekerja keras mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada, Dalam Pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini memang harus kita lakukan secara bersama-sama,”tuturnya.

Lanjutnya, Dandim 1203/Ktp juga berharap agar Babinsa jajaran Kodim 1203/Ktp terus melakukan edukasi masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak ada celah penyebaran covid-19 ini diwilayah kita, “tetap semangat dalam Pengabdian demi Indonesia sehat” paparnya.

(Pendim 1203)