Sambangi Warga Binaan, Babinsa Kota Baru Koramil 03/0315 Bintan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Sinarrayanews.com – Kodim Bintan — Pandemi covid-19 banyak membuat masyarakat takut bahkan panik sehingga yang terjadi salah dalam menangani penyebaran virus ini.
.
Sebagai upaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di pedesaan, para Babinsa Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan terus melakukan komunikasi sosial (Komsos) dan sekaligus gencar sosialisasi pencegahan virus korona (Covid-19) di wilayah binaannya.
.
Akan hal itu, Babinsa Kota Baru Koramil 03/0315 Bintan Serda A Siregar memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah covid-19, namun tetap mengikuti anjuran dari pemerintah terkait pencegahannya, Kamis (28/5/2020).
.
Dalam Komsos juga memberitahukan ke masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran pandemi covid-19 dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer.
.
“Setelah tahu pencegahannya, masyarakatpun bisa melakukan apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah. Tetap di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak. Jangan lupa selalu gunakan masker,” ungkapnya.
.
Ia menjelaskan, sesuai tugasnya, Babinsa harus mengikuti perkembangan di wilayah binaannya, termasuk seperti saat merebaknya pandemik covid-19 sekarang ini.
.
“Sejalan dengan tugas babinsa, saat pemantauan wilayah disaat pandemi, Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19”, jelasnya. (PENDIM0315)

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close