Rawan Terpapar Covid-19, Tim Poslap Jalani Rapid Test

Sinarrayanews.com – Pulang Pisau, Selasa (26/5/20) – Sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini dari paparan Covid-19, Pabung Kodim 1011/Klk, Mayor Inf Mulyadi selaku Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau meminta puluhan anggota Tim Pos Lapangan (Poslap) Mintin dan Poslap Gohong, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau menjalani uji cepat Covid-19 atau rapid test.

Mayor Inf Mulyadi mengatakan, Tim Poslap bertugas melakukan penjagaan dan screening terhadap masyarakat pengguna jalan yang akan menuju Pulpis, baik yang datang dari arah Palangka Raya maupun yang datang dari arah Kapuas dan Banjarmasin.

“Mereka rawan terpapar oleh virus untuk itu dilakukan rapid test. Sebagai upaya antisipasi dan langkah cepat penanganan apabila ada yang terindikasi Covid-19,” katanya.

Untuk itu dirinya minta kepada personel Poslap apabila berdasarkan hasil rapid testnya dinyatakan reaktif untuk upaya pencegahan agar bersedia menjalani karantina.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Pulpis, dr. Muliyanto selaku Juru Bicara Gugus Tugas menyampaikan, mereka yang hasil rapid test reaktif harus bersedia dikarantina selama 14 hari.

“Apabila nanti hasilnya reaktif, yang bersangkutan harus bersedia untuk dikarantina selama 14 hari di rumah singgah Covid-19 Gedung Kristian Center Pulang Pisau,” kata Muliyanto. (Pendam XII/Tpr)

Back to top button
Close
Close