Plt Danramil 23 Adiankoting Bersama Uspika lakukan pengecekan Pembagian BLT

Sinarrayanews.com – Adiankoting-Plt Danramil 23 Adiankoting kodim 0210 Tapanuli Utara Serma Oldam simanjuntak bersama Camat Adiankoting Junjungan Silaban S sos dan Kapolsek Adiankoting AKP M Toga torop melakukan pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 ribu per kepala keluarga dari Dana Desa untuk warga terdampak covid-19 di Kecamatan Adiankoting kab Tapanuli Utara pada hari kamis tanggal 28 mei 2020.

Dalam pengawasannya, plt Danramil 23 Adiankoting Serma Oldam simanjuntak mengawasi penerima BLT di 4 empat desa di kecamatan Adiankoting yang dilkukan secara serantak hari ini.

Penerima nantuan yang bersumber dari Dana Desa Tahap 1 tahun anggaran 2020 ini, ditetapkan berdasarkan hasil musyawarah pendataan ditiap desa yang tentunya dengan beberapa kriteria,salah satunya memenuhi syarat dan layak untuk mendapatkan bantuan.

Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) telah diatur dalam peraturan yang ada yaitu tidak boleh mendapatkan bantuan dobel. Misalnya, jika memdapatka BLT dari dana desa, maka tidak boleh mendapatkan Program Bantuan non Pangan dari pemerintah Pusat.

Dalam kesempatan ini, Plt Danramil Serma Oldam simanjuntak yang ikut mengawasi dan menyalurkan bantuan berharap semoga pandemik Covid-19 segera berakhir dan perekonomian masyarakat Indonesia umumnya dan khususnya diwilayah kecamatan Adinkoting bisa segera pulih kembali.

Plt Danramil juga berharap dalam hal ini semoga dengan adanya BLT ini bisa meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak covid – 19 Danramil juga mengingatkan Dalam pembagian BLT masyarakat yang dapat bantuan agar memakai masker dan jaga jarak dalam pengambilan BLT dan Jaga selalu kebersihan. Ucap Danramil.

Back to top button
Close
Close