Operasi Penertiban Penggunaan Masker Bersama Forkompincam Baturraden

Sinarrayanews.com – Baturraden – bertempat didepan Kantor Kec Baturraden Jalan Raya Baturraden Kec. Baturraden Kab. Banyumas telah dilaksanakan Operasi Penertiban Masker Besama Forkompincam Baturraden dalam rangka pencegahan penyebaran Covid -19 sebagai penanggung jawab Budi Nugroho,S.STP.M.Si (Camat Baturraden) yang diikuti lk 19 orang.( 26/05/2020 )

Kegiatan opstib wajib menggunakan masker tersebut dihadiri oleh Budi Nugroho,S.STP.M.Si ( Camat Baturraden ) , Kapten Inf Budi Hari ( Danramil 02/Baturraden ) beserta 3 orang anggota ,AKP Mugiono,S.H ( Kapolsek Baturraden ) beserta 3 orang anggota , Suwito,S.E ( Kasitrantib Kecamatan ) , Staf Kecamatan 4 orang , Anggota Satpol PP Kec.Baturraden 2 orang. Adapun sasaran Operasi Masker adalah Para pengendara kendaraan bermotor baik yang roda 4 maupun roda 2 serta pejalan kaki yang melintas dan tidak menggunakan masker.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari pada pukul 09.30 s.d 11.30 wib juga memberikan penjelasan dan edukasi kepada masyarakat tentang kegunaan masker untuk kesehatan diri dan sebagai penangkal serta pencegah keluar dan masuknya virus ,Menghimbau untuk lebih meminimalisir aktivitas di luar rumah kalau memang tidak sangat butuh.dalam opstib tersebut masih ada beberapa warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dan diberi sangsi membuat surat pernyataan.

Semoga saja dengan dilaksanakan hampir tiap hari opstib ini akan membuat warga masyarakat makin sadar akan pentingnya menggunakan masker sebagai salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.
( Koramil 02 / Baturraden )

Back to top button
Close
Close