Aksi Peduli Terhadap Mencegah Penyebaran Covid-19, Koramil 04/Karanganyar Bagi-bagi Masker Gratis

Sinarrayanews.com – KODIM 0709/KEBUMEN, Masyarakat sebagian besar masih belum mengindahkan anjuran pemerintah terkait pemakaian masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dari pantauan di beberapa ruas jalan depan Pasar Karanganyar Kabupaten Kebumen, belum seluruhnya warga khususnya pengendara memakai masker.

Prihatin dengan sikap masyarakat yang masih enggan menggunakan masker saat keluar rumah. Koramil 04/Karanganyar dipimpin Danramil Kapten Inf Agus Sunarko mengkampanyekan dan mensosialisasikan pencegahan covid-19, melalui aksi bagi-bagi masker gratis kepada para pengendara yang melintas tanpa menggunakan masker di depan Pasar Karanganyar, Kamis (28/05/20).

Pedagang dan pengunjung pasar, pejalan kaki, supir dan penumpang angkot, pengendara delman maupun sepeda motor yang terlihat tidak mengenakan masker, tidak luput dari sasaran pembagian. “Langsung dipakai, dan tolong ke depannya lebih disiplin. Jika keluar rumah gunakan masker. Bantu Pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, kalau bukan kita siapa lagi,” ucap Kapten Inf Agus Sunarko.

Ternyata imbauan bermasker ujar Agus Sunarko, belum dilakukan seluruh masyarakat. Ia masih menemukan warga yang cuek khususnya anak-anak muda. “Padahal dengan kondisi saat ini, tanpa masker di ruang publik merupakan hal yang membahayakan, baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain,” imbuh Agus Sunarko. “Kita lakukan bagi-bagi masker gratis sekaligus melakukan edukasi dan sosialisasi lebih intens agar masyarakat tahu bahwa ada anjuran pemerintah wajib mengenakan masker saat keluar rumah,”.

“Semua orang tanpa kecuali, wajib bermasker saat beraktivitas di luar rumah. Apalagi di sarana umum semacam pasar. Pedagang pasar wajib bermasker, karena kalau dia tidak bermasker dan ternyata positif covid-19, nanti penyakitnya bisa cepat menyebar,”.

“Saat ini kita distribusikan masker kain untuk warga. Kita pilih titik yang cukup padat dan mobilitasnya tinggi. Sasaran kita adalah warga yang berada di jalan yang melintas atau yang akan mengunjungi pasar Karanganyar yang tidak mengenakan masker,” imbuhnya. (Pendim)

Back to top button
Close
Close