PERKETAT JAGA POSKO SIAGA COVID 19 DI JELANG LEBARAN, OLEH KORAMIL 17/BALIGE

Antisipasi penularan Virus Corona saat menjelang Idul Fitri Babinsa Koramil 17/Balige Serda R. Zendrato dan Serda Restu Wahyudin bersama Satlantas Polsek Balige, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan BPBD Kab. Toba perketat Jaga Posko Siaga Covid 19 Di Posko Cek Point Soposurung Kec. Balige Kab. Toba, Senin 18/05/2020.

“Pengawasan dan pendataan yang dilaksanakan di Posko Covid Cek Point Soposurung Kec. Balige Kabupaten Toba untuk mengantisipasi para pendatang yang memasuki Wilayah Kabupaten Toba sehingga semua pengguna jalan yang datang dan melintas wilayah tersebut terlebih dahulu di sterilkan dengan menyemprotkan Disinfektan di mobil atau kendaraan yang melintas serta pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh oleh Dinas kesehatan kecamatan Balige” Ujar Serda R. Zendrato Babinsa Koramil 17/Balige Kodim 0210/TU.

Diharapkan dengan penyemprotan dan pemeriksaan suhu tubuh yang dilaksanakan di posko tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 sehingga tidak meluas ke berbagai daerah di wilayah Kecamatan Balige Kabupaten Toba, partisipasi dan dukungan masyarakat sangat diharapkan dalam mendukung penyebaran Virus tersebut, dengan harapan masyarakat yang melintas tidak keberatan apabila di adakan penyemprotan dan pemeriksaan suhu tubuh.

Kapten Arh Poltak Pardede Sebagai Danramil 17/Balige mengatakan kami siap selalu menjaga keamanan di wilayah kecamatan Balige Kabupaten Toba dan selalu aktif setiap Babinsa menjaga Pos Covid-19 secara maksimal yang sudah beroperasi untuk memutuskan rantai virus corona di kabupaten Toba,” Jelasnya.