Ditengah Pandemi Covid -19 Ibu Sumridah Mengharap Dapat Bantuan Dari Pemerintah

SURABAYA,- sinarrayanews.com | Kisah pilu yang dialami Warga Surabaya, dari disabilitas yang terkena dampak Corona (COVID-19), belum tersentuh bantuan sosial dari pemerintah, diketahui perempuan yang bernama Sumridah (49), warga Jalan Bolodewo No. 60, RT 03 RW 10, Kel. Sidotopo, Kec. Semampir, Surabaya ini. Di tengah pandemi corona (Covid-19), ia tidak tersentuh bantuan apapun dari pemerintah.

Ibu Sumridah, merupakan disabilitas dengan keterbatasan Fisik, Dia Hidup dengan seorang keponakannya di sebuah rumah kos-kos,an yang kurang layak dengan segala keterbatasan hidup,tidur pun tidak layak,tidak ada kasur.

Tutur Ibu Sumridah,Saya bingung,, mas.. Harus.. kerja apa..,?!sedangkan saya sendiri tidak bisa apa-apa dengan keadaan fisik saya seperti ini, ucap Sumridah saat di tempat kosnya, Senin (18/05/2020).

Di tengah ramainya pembagian dan bantuan dari Pemerintah sosial dampak virus Corona, nampaknya Sumridah yang diketahui sebagai penyandang cacat Fisik (Disabilitas) merupakan perawan tua yang tinggal sama keponakannya, tidak pernah medapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Jangankan bantuan langsung tunai COVID-19, bantuan-bantuan yang ada di program Pemerintah, sebelumnya pun tak pernah ia terima.

Menurut Sumridah, pihak yang mendata sudah ada yang meminta identitasnya, namun hingga saat ini tidak pernah mendapatkan Sembako ataupun uang yang di terimanya dari pemerintah.

“Enggak ada yang ngasih bantuan sama sekali dari pemerintah mas,, saya pernah didata tapi cuma belum dikasih apa-apa”, tuturnya.

Harapnya Ibu Sumridah semoga ada seorang Dermawan yang bisa membantunya,Harapannya Semoga pemerintah mengerti dan membuka mata hatinya, dan tepat sasaran dana bansos dari pemerintah semoga cepat diperolehnya. ( Wawan )