Gelar Penyemprotan Disinfektan Tahap III Kodim Lotim Antisipasi Penyebaran Covid-19

Lombok Timur – Salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona atau corona virus desease (Covid-19) di perkantoran dan perumahan, Kodim 1615/Lotim menggelar penyemprotan larutan disinfektan tahap III di Markas Kodim dan asrama Kodim Lotim, Kamis (14/5).

Penyemprotan larutan disinfektan bekerjasama dengan SPBU Pancor dan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1615/Lotim.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., di Makodim menyampaikan penyemprotan larutan disinfektan sebagai upaya pencegahan dan pemutusan penyebaran virus corona di lingkungan perkantoran dan perumahan.

“Jadi tidak hanya orangnya saja yang harus sehat dan bersih dari Covid-19, namun juga tempat tinggal dan perkantoran harus mendapatkan perhatian sehingga terbebas dari bahaya virus corona,” terang Dandim.

Dijelaskannya, disinfektan adalah sebutan larutan atau zat kimia tertentu yang dapat membunuh bakteri atau mikroorganisme yang ada pada suatu objek tertentu seperti kantor, rumah, kendaraan dan sebagainya sehingga dapat mencegah terjadinya infeksi pada pengguna.

Kita berharap, lanjut pria kelahiran Magelang tersebut, seluruh masyarakat segera terbebas dari Covid-19 dan bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa.

Untuk diketahui, jumlah warga di Kabupaten Lombok Timur yang dinyatakan positif Covid-19 sampai tanggal 13 Mei 2020 sebanyak 37 orang, sembuh 30 orang, masih dalam perawatan 6 orang dan meninggal dunia sebanyak 1 orang.

Back to top button
Close
Close