Kodim bersama IPSO membagi 4000 masker

sinarrayanews.com Kodim 0707/Wonosobo bersama IPSO (Ikatan Penggemar Sepeda Ontel), menyelenggarakan pembagian masker sejumlah 4.000 buah dalam rangka ikut bersama – sama menangkal penyebaran virus. Pembagian masker ini dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat dan ketua IPSO Tri Hidayat. Sasaran pembagian masker dimulai dari alun-alun ke arah selatan sampai dengan pasar Tosarirejo.(3/5)
Dandim 0707/Wonosobo menyampaikan bahwa salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona adalah masyarakat jika keluar rumah harus disiplin menggunakan masker. Merubah pola seperti ini tidaklah mudah karena tingkat kesadaran tiap orang berbeda –

beda. Untuk itu dalam rangka menyadarkan tersebut maka Kodim mengandeng semua komunitas untuk bergerak bersama sama memutus penyebaran virus salah satunya dengan membudayakan masyarakat untuk disiplin menggunakan masker.


Untuk diwilayah Wonosobo masih banyak dijumpai orang yang enggan memakai masker. Merubah perilaku ini tidaklah mudah. Masyarakat harus selalu diajak dan diarahkan tentang manfaat menggunakan masker. Dan itu harus terus diingatkan. Agar masyarakat mau menggunakan maka saat ini Kodim bersama IPSO membagi masker.


Selain itu juga Dandim mengingatkan kepada masyarakat agar mentaati peraturan pemerintah untuk menerapkan social distancing dan physical distancing. Menghimbau kepada masyarakat agar kurangi bepergian bila tidak emergency,

pola hidup sehat serta rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setiap selesai aktifitas maupun setelah bepergian.
Tri Hidayat selaku ketua IPSO menyampaikan sebagai organisasi komunitas sepeda IPSO kita berpartisipasi ikut mencegah covid 19.

Karena dampak yang ditimbulkan sangatlah banyak dimasyarakat mulai dari sektor ekonomi, sosial, olah raga dan sebagainya semua terkena imbasnya. Kita berharap Covid 19 bisa segera berhenti sehingga kita bisa bebas bisa melakukan kegiatan seperti sedia kala, salah satunya adalah bersepeda lagi.


Tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih juga kepada pihak pihak yang telah ikut menyumbang Apd melalui IPSO. Besar kecil bantuan tidaklah berarti, karean disini adalah mengajak semua komponen masyarakat untuk bergerak bersama-sama membrantas penyebaran Covid-19

sesuai dengan kemampauan dan bidangnya masing –masing. Kita juga membuka posko relawan IPSO di Bengkel Lumayan Jalan S Parman. Guna memudahkan orang – orang yang ingin ikut adil bagian memutus mata rantai penyebaran virus.

Pendim 0707

Back to top button
Close
Close