Babinsa Desa Ngampel, Blusukan Guna Terus Menghimbau Warga Gunakan Masker, Tangkal Covid 19

Madiun, Babinsa Desa Ngampel anggota Koramil 0803/08 Mejayan Serda Agus Riyanto melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan para pekerja pabrik kerupuk Sri Rejeki yang berada di Desa Ngampel Kec. Mejayan Kab. Madiun, guna menghimbau masyarakat untuk mewaspadai dan mencegah penyebaran virus corona atau covid 19 dengan cara memakai masker dan rajin cuci tangan dengan sabun, Sabtu(02/05/2020). 

Serda Agus Riyanto  menjelaskan, “Menghadapi situasi mewabahnya virus corona atau covid 19 yang terjadi di Indonesia, kami menghimbau masyarakat agar selalu mencuci tangan dengan sabun, hindari tempat- tempat keramaian, jaga jarak interaksi sosial, serta menjaga kebugaran dan kesehatan dengan makan-makanan yang bergizi, terutama yang banyak mengandung vitamin C, “Himbau Serda Agus Riyanto.

“Selain itu sangat penting untuk selalu menggunakan masker, berperilaku hidup bersih dengan menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, hindari kunjungan ke wilayah atau negara terinfeksi, serta selalu berdoa memohon pertolongan Tuhan YME,” imbuhnya.

“Upaya pencegahan virus corona ini memerlukan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan, dimulai dari diri sendiri.  Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik, dan mengikuti perkembangan situasi yang ada, serta melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah agar kita terhindar dari penularan covid 19,” pungkas Babinsa Desa Ngampel.(mc0803) 

Editor : Hoiry

Back to top button
Close
Close