Danramil 10/Prembun Jaga Posko Perbatasan Untuk cegah covid-19

KODIM 0709/KEBUMEN. Respons cepat dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 masuk ke Kabupaten Kebumen, Tim gabungan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) lintas sektoral penanggulangan Covid-19 bakal mengawasi setiap pintu masuk kabupaten tersebut. Senin (27/04/20).

Hal itu diungkapkan Danramil 10/Prembun Kodim 0709 /Kbm Kapten Arh Suwarno saat melaksanakan penjagaan di posko terpadu pemeriksaan kendaraan,penumpang dan barang untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di kabupaten Kebumen. Hal ini sudah merupakan perintah dari Komando atas untuk memutus mata rantai penularan virus covid-19 ,”Jelas Danramil.

Salah satu poin pengawasan pada pintu masuk diperketat. Dan menghimbau warga penumpang mobil untuk diperiksa suhu tubuhnya di pos pemeriksaan.”Terang Kapten Suwarno. Selain dicek suhu tubuh dengan alat pengukur suhu tubuh (Thermo Gun), setiap warga juga dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan, serta harus meningkatkan kesiapan dan waspada untuk memantau kondisi tubuhnya setiap saat.

Kita juga berpesan kepada warga yang baru datang, apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan influenza, agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ketempat pusat kesehatan atau Puskesmas,” Kata Babinsa Koramil 10 /Prembun Kapten Arh Suwarno. (Pendim)

Editor : Hoiry

Back to top button
Close
Close