Sertijab Danskadik 402 Lanud Adi Soemarmo Sesuaikan Protokol Pencegahan Covid-19

     Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., memimpin acara serah terima jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 402 Lanud Adi Soemarmo dari Mayor Lek Affan Heri Saputra, S.T. kepada penggantinya Mayor Lek Rumanto Gunardi di Gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Acara sertijab dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu physical Distancing (jaga jarak fisik) guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19. Jumat (24/4).

    Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi.  oleh karenanya, setiap pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, baik dari kedinasan dan organisasi maupun dalam segi pembinaan personel yang bersangkutan.

     Pergantian pejabat merupakan penyegaran baru bagi organisasi yang membutuhkan aksi dan inovasi, walaupun pelaksanaannya di tengah suasana pandemi covid-19 seperti saat ini, tentunya mengubah sistem dan budaya yang berbeda sehingga upacara sertijab ini dilaksanakan dengan menyesuaikan aturan yang sudah ditetapkan tetapi tidak mengurangi makna, ungkap Danlanud.

    Danlanud juga menyampaikan, Skadik 402 telah memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap keberhasilan tugas Lanud Adi Soemarmo. “Oleh karena itu, saya selaku Komandan Lanud sekaligus mewakili seluruh warga Lanud Adi Soemarmo, menyampaikan penghargaan yang tinggi disertai ucapan terima kasih, kepada Mayor Lek Affan Heri Saputra, S.T., yang selama ini telah menunjukkan loyalitas dan dedikasi yang tinggi terhadap tugas yang diemban”,  jelas Danlanud.  

    Mayor Lek Rumanto Gunardi sebelumnya menjabat sebagai Kasiops Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo, sementara Mayor Lek Affan Heri Saputra, S.T. sedang mengikuti pendidikan Seskoau di Lembang Bandung. 

Seiring dengan Serah terima jabatan Danskadik 402, diserahterimakan pula Ketua Pia Ardhya Garini Ranting 3, Cab. 3 / G. II Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo dari Ny. Affan Heri kepada Ny. Rumanto Gunardi.

Editor : Hoiry

Back to top button
Close
Close