Danramil 13/Buluspesantren Lettu inf Nowo Kiswanto bersama anggota melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat

Danramil 13/Buluspesantren Lettu inf Nowo Kiswanto bersama anggota melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat

 

sinarrayanews.com KODIM 0709/KEBUMEN. Danramil 13/Buluspesantren Lettu inf Nowo Kiswanto bersama anggota melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat bertempat di kantor Desa Ayamputih, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen. Selasa, (10/03/2020)

Kegiatan komunikasi sosial ini merupakan bagian dari penjabaran pembinaan teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan yang sudah terjalin dengan baik, meningkatkan tali silaturahmi dengan unsur lapisan masyarakat serta dapat menciptakan hubungan antara Koramil dan Tomas, Toga, serta Toda, sehingga dapat bersinergi untuk saling membantu baik dalam tugas koramil maupun program-program masyarakat.

Lebih lanjut, “dengan adanya sarana komunikasi sosial dengan komponen masyarakat ini selain dapat mempererat hubungan yang selama ini sudah baik, juga dapat membangun komunikasi sehinga apabila terjadi permasalahan sekecil apapun di masyarakat dapat segera teratasi, guna menciptakan kondisi yang aman, tentram dan kondusif di masyarakat.

Ditengah acara Komsos tersebut juga dilaksanakan sesi tanya jawab untuk menggali informasi dan mengetahui kesulitan apa yang sedang dihadapi oleh masyarakat, sehingga dalam forum komunikasi sosial ini dapat membantu mencarikan solusi untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi.

Di akhir kegiatan Danramil berharap, “Kegiatan Komsos ini untuk menumbuhkan kebersamaan, diharapkan dengan kebersamaan ini dapat membantu tugas pokok Kodim 0709/Kebumen khususnya Koramil 13/Buluspesantren serta dalam mengawal dan menjaga keamanan dan ketentraman diwilayah kecamatan Buluspesantren yang sama-sama kita cintai”, tambahnya. (Pendim)