IBU ASUH TARUNA BERI REWARD TARUNA TARUNI AAL

SURABAYA : sinarrayanews.com
Ibu Eni Edi Sucipto Ketua CBS Jalasenastri Akademi Angkatan Laut (AAL) selaku Ibu Asuh Taruna AAL merasa bangga dengan memberi reward atas prestasi yang telah diperoleh Tim Debat Bahasa Inggris Taruna Taruni AAL, karena mereka berhasil meraih juara dua dalam rangka mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Gebyar Nakhoda Pendidikan (LKTIN GNP) 2019 di Auditorium Gedung Mandalika, Kampus AAL, Bumimoro, Surabaya.

Kegiatan LKTIN GNP 2019 yang mengambil tema “Inovasi dan Kreatifitas Pemuda Dalam Mengoptimalkan Potensi Daerah Perbatasan Berbasis Maritim Untuk Mewujudkan Indonesia Cerdas” ini diikuti sebanyak 35 peserta yang berasal dari seluruh universitas negeri maupun swasta di seluruh Indonesia serta berlangsung selama tiga di Kampus UMRAH Dompak, Tanjung Pinang.

Ibu taruna juga menyatakan, Saya selaku Ibu Asuh Taruna memberi reward kepada personel taruna AAL yang berprestasi selain untuk menumbuhkan kembangkan semangat para personel taruna AAL agar semakin giat belajar dan berlatih serta mempertahankan juga untuk meningkatkan prestasi.

Sedangkan bagi personel taruna yang belum berprestasi, agar semakin giat belajar, berlatih dan berjuang guna meraih prestasi tersebut di segala bidang.

Taruna-taruni yang telah berhasil meraih prestasi kali ini, diantaranya Sersan Taruna Fitria Dwi Ratnasari Nomor AK. 2017 328 Jurusan Teknik Elektro Kapal Perang dan Sersan Taruna Marfi Pasmah Sejati Nomor AK. 2017 253 Jurusan Manajemen Pertahanan Matra Laut serta Aditya Mahardika Nomor AK. 2017 322 Jurusan Teknik Mesin Kapal Perang. Adapun Perwira Pendamping (Paping)

yang mendampingi Taruna selama di Tanjung Pinang adalah Letkol Laut (KH/W) Moestin Adi Puji Pembayu M., S.P., M.A.P. yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Mimbar Ajaran Ekonomi dan Sosial (Kama Ekonsos) Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Depiptek) AAL.

Dengan mencurahkan segenap tenaga dan pikiran, akhirnya Tim Debat Bahasa Inggris Taruna AAL masuk dalam 11 besar, yang kemudian pada hasil akhir Panitia Gebyar Nakhoda Pendidikan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji (BEM FKIP UMRAH) memutuskan Tim Debat Bahasa Inggris AAL meraih juara dua.

Turut hadir pada acara penyerahan reward kali ini segenap Pengurus Inti CBS Jalasenastri Akademi Angkatan Laut, Komandan Batalyon serta Perwira Pengasuh Taruna Resimen.
Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Ag. Imam Setiadi, S.Sos., M.M.(redaksi)