Tomas Dusun Ajungbabi Merasa Kehilangan saat Satgas TMMD Meninggalkan Kediamanya

Jember, sinarrayanews.com – Ahmad Suki (51), Tokoh masyarakat Dusun Ajungbabi, Desa Gunungmalang mengaku merasa kehilangan saat prajurit TNI yang menjadi Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) meninggalkan halaman rumahnya di Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Jember.

Suki mengungkapkan, keberadaan Satgas sebanyak 10 orang saat bermukim di dusunnya banyak membawa kebahagiaan bagi warga setempat

“Mereka datang ke desa ini telah banyak membantu masyarakat sekitar, setalah mereka meninggalkan tempat ini, kami sangat sulit untuk melupakan mereka,” ujar Suki dalam keteranganya.

Menurutnya, saat mereka menetap di dusun ini ketika melaksanaan tugas sabagai Satgas TMMD, mereka terkesan sangat baik dan ramah dengan bermasyarakat.

“Mereka bagus pada masyarakat dan masyarakat merasa kehilangan sejak mereka meninggalkan dusun ini. Terbukti, saat melakukan perpisahan kemaren, khususnya ketika berpamitan mau meninggalkan dusun ini, masyarakat banyak yang menangis,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya ada 10 prajurit TNI-AD dari Satgas TMMD yang tinggal bermalam selama satu bulan di Dusun Ajung Babi untuk menjalankan tugas sabagai Satgas TMMD yang ke 104 Kodim 0824 Jember.(red)

Back to top button
Close
Close