Demi Balita Sehat Babinsa 04/Pinangsori bantu Posyandu Warga

Sumatera Utara – sinarrayanews.com

Babinsa Koramil 04/Pinangsori Serda Azhar Sihotang merasa terpanggil untuk kesehatan warga sehingga ikut membantu pendampingan Posyandu di Kelurahan Hutabalang Kecamatan Badiri kabupaten Tapanuli Tengah.Senin,01/04/2019.

Dalam kegiatan Posyandu ini Serda Azhar Sihotang bersama petugas medis ikut membantu penimbangan para balita, memberikan vakain,memberikan makanan tambahan gizi,dan pemeriksaan ibu hamil.

Serda Azhar Sihotang menegaskan bahwa dengan adanya program Posyandu diwilayah merupakan wadah pemeliharaan kesehatan dasar yang dilakukan oleh petugas kesehatan untuk masyarakat.

“Adapun tujuan diadakannya program posyandu yaitu untuk menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil dan melahirkan dan nifas serta meningkatkan peran serta masyarakat peduli akan kesehatan”.

Ditempat lain Danramil 04/Pinangsori Kapten Inf Manayur H Alam menerangkan sebagai aparat kewilayahan kami siap menyukseskan kegiatan posyandu disetiap wilayah dalam rangka mengatasi permasalahan kesehatan sampai lapisan paling bawah.

Dengan adanya program posyandu dan kami hadir dalam kegiatan ini kami yakin kesehatan ibu dan anak akan terkontrol sehingga jelas akan meningkatkan taraf hidup terutama kesehatan diwilayah Kelurahan Hutabalang Kec.Badiri oleh karena itu marilah ibu-ibu dan para balita untuk hadir secara rutin,canangkan hidup sehat dalam keluarga.

Kapuskes Kelurahan Hutabalang drg.Stevani Rambe menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena Babinsa 04/Pinangsori dalam setiap kegiatan Posyandu turut serta hadir dan membantu dan selalu memberikan motivasi kepada warganya untuk peduli kepada kesehatan dan selalau mencanangkan hidup sehat dalam keluarga, “ ujarnya.(red)

Back to top button
Close
Close