Koramil 18/Ingin Jaya Bersama Muspika Panen Raya Padi Di Kayee Lee

Banda Acehsinarrayanews.com

Komando Rayon Militer (Koramil) 18/Ingin Jaya bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) melaksanakan panen raya padi, berlokasi di Desa Kayee Lee Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Minggu (17/03/19).

Komandan Koramil 18/Ingin Jaya Kapten Inf Sumastono menyampaikan bahwa pada Musim Tanam Rendengan ini luas sawah yang ditanami padi sekitar 86 Ha dan semua dapat dipanen dengan hasil mencapai sekitar 6,2 Ton/Ha.

“Luas sawah yang ditanami saat ini sekitar 86 Ha dan Alhamdulillah semua bisa dipanen dengan hasil yang cukup banyak yaitu sekitar 6,2 Ton/Ha,” tutur Danramil.

Dikatakan, selama Musim Tanam Rendengan ini para petani mengeluhkan terhadap kurangnya pasokan air dan gangguan hama seperti keong, tikus dan hewan ternak masyarakat yang dilepas di area persawahan. Terkait hal itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pertanian dan Camat agar masalah tersebut bisa terselesaikan.

“Dengan kita hadir di sawah, maka kita bisa tahu setiap keluhan yang dirasakan petani, sehingga kita bisa cepat ambil langkah untuk mengatasi permasalahan tersebut,” ucap Kapten Inf Sumastono.

Turut hadir dalam panen raya padi diantaranya Camat Ingin Jaya M. Kamil Zuhri Mau, Kapolsek Ingin Jaya diwakili, Personel Koramil 18/Ingin Jaya, Kepala BPP Ingin Jaya Nurul Aida SP, Mantri Tani Wahyuni, Mukim Lambaro Tgk Kahir, Geuchik Kaye Lee Mukhtar, PPL Desa Kayee Lee Vina, Ketua Kelompok Tani “Barona Jaya” Ellya, S.pd dan Masyarakat setempat.(red)