TNI AU Sudah Kirim Penerbang untuk Su-35 ke Rusia.

TNI AU Sudah Kirim Penerbang untuk Su-35 ke Rusia.

TNI AU Sudah Kirim Penerbang untuk Su-35 ke Rusia

(10/03/2019)
BMDI — SINARRAYANEWS.COM Memberitakan Kabar mengenai kelanjutan pembelian jet tempur Su-35 oleh Pemerintah Indonesia dari Rusia selalu menarik untuk disimak. Guna mencari bocoran informasi terkait akuisisi Flanker-E oleh Kementerian Pertahanan RI bagi Skadron Udara 14 TNI AU, Angkasa Review menyambangi Dinas Penerangan TNI AU di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur.

Dari obrolan bersifat wawancara dengan Kadispenau Marsma TNI Novyan Samyoga mengenai perkembangan pembangunan kekuatan TNI AU berikut sarana-prasarana dan alutsista, akhirnya bahasan pun sampai ke masalah Su-35.

Pertama, Kadispenau menekankan, bahwa tidak ada tekanan dari pihak Pemerintah Amerika Serikat (AS) terhadap Indonesia dalam hal pembelian Su-35 dari Rusia.
AS, jabar Kadispenau, menghargai Indonesia sebagai negara berdaulat untuk melakukan pembelian alutsista baik dari Blok Barat maupun Timur.

“Adanya kekhawatiran dari sebagian kalangan yang menyatakan bahwa kita tidak akan mendapatkan ‘restu’ dari Washington, itu tidak benar. Pemerintah AS sendiri dalam (sinarrayanews.com)