Cegah Banjir, Babinsa Welahan Bantu Warga Bersihkan Sampah Sungai

Cegah Banjir, Babinsa Welahan Bantu Warga Bersihkan Sampah Sungai

Jepara – sinarrayanews.com Curah hujan yang tinggi di wilayah kabupaten Jepara, menjadikan debet air di beberapa sungai di kabupaten Jepara terus meningkat, dengan membawa banyaknya sampah, baik sampah plastik maupun sampah ranting-ranting pohon.

Untuk itu, sebagai seorang Babinsa Koramil 06/Welahan Dim Jepara, yang bertugas di desa Welahan, Serda Muarif membantu warga dan karang taruna desa Welahan dalam pembersihan sampah yang terbawa oleh arus air di sungai Boom desa Welahan kec Welahan kab Jepara, Jumat (08/02/2019).

Di temui di lokasi, Serda Muarif menuturkan bahwa pembersihan yang di laksanakan ini untuk mencegah terjadinya banjir di desa Welahan. “Kalau tidak di bersihkan, nantinya sampah akan menumpuk di beberapa titik, seperti di bawah jembatan, sehingga akan menutup laju air. Ya akibatnya banjir akan melanda desa Welahan”, jelasnya.

Serda Muarif mengharapkan peran serta dari semua warga desa untuk bersama-sama turut membersihkan dan menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sungai/kali.

“Semoga dengan apa yang di lakukan ini, dapat menjadikan upaya dalam mencegah terjadinya banjir, sehingga warga tetap merasa aman”, pungkasnya.(sinarrayanews.com)

Back to top button
Close
Close