Komplotan ATM Bank Jatim di Blitar Dibekuk Polres Trenggalek

Komplotan ATM Bank Jatim di Blitar Dibekuk Polres Trenggalek

Komplotan ATM Bank Jatim di Blitar Dibekuk Polres Trenggalek


TRENGGALEK sinarrayanews.com – Komplotan pelaku pembobol dua Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Jatim di Kota dan Kabupaten Blitar, Jawa Timur, dibekuk oleh Polres Trenggalek. Mereka ditangkap saat dalam pelarian.

Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Trenggalek Iptu Bambang Dwiyanto mengutarakan, ada sekitar empat pelaku yang diamankan oleh petugas. Mereka Syahril (30) Agus Setyawan (22), Rudi Hermawan (35), Andika Steva (28).

“Mereka berasal dari Lampung, namun ada yang menikah di Malang dan Ciamis,” ujarnya kepada awak media, Rabu (6/2/2019).

Keempatnya diamankan saat berusaha melarikan diri pasca membobol ATM Bank Jatim di wilayah Blitar pada Selasa 5 Februari 2019 dinihari.

“Pelaku diamankan di Ruas Tol Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah,” jelasnya.

Dari penangkapan tersebut, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti berupa obeng, kartu ATM yang digunakan pelaku untuk membobol ATM Bank.

Hingga saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan guna mengungkap modus para pelaku. Sebab, aksi mereka menguras isi ATM Bank terbilang cukup profesional, sebab tanpa merusak mesin ATM.

“Kita masih lakukan pemeriksaan. Nanti pasti dirilis ke teman-teman media,” tukasnya.

Sebelumnya, dua Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Jatim, di Kota dan Kabupaten Blitar, Jawa Timur, dibobol kawanan maling. Diduga pelaku merupakan komplotan profesional.

Sebab, dalam aksinya pelaku mengambil uang di dalam ATM tanpa merusak mesin. Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan guna mengungkap cara pelaku pembobolan ATM Bank Jatim ini.

Lokasi pertama yang mereka jarah yakni ATM Bank Mandiri di wilayah Udanawu Kabupaten Blitar. Sedangkan lokasi yang kedua ATM Bank Mandiri di Jalan Sudanco Supriyadi Kota Blitar.(sinarrayanews.com/BGS)