Curah Hujan Tinggi, Babinsa Ketilengsingolelo Pantau Kali Bakalan dan Bendungan

Curah Hujan Tinggi, Babinsa Ketilengsingolelo Pantau Kali Bakalan dan Bendungan

Jepara – sinarrayanews.com Beberapa hari ini di sejumlah wilayah kabupaten Jepara mengalami musibah banjir dan tanah longsor akibat curah hujan yang tinggi. Untuk itu, Babinsa desa Ketilengsingolelo Koramil 06/Welahan Dim 0719/Jepara Sertu Supanto bersama salah satu Petugas pengairan dan salah satu warga sekitar melaksanakan pemantauan kondisi Kali Bakalan dan bendungan Ketilengsingolelo, Rabu (23/01/2019).

Dalam pemantauannya tersebut, Babinsa menjelaskan bahwa sampai saat ini debit air masih dalam keadaan stabil dan normal. Kalau debit air sudah di atas level 1 meter maka sudah kategori siaga/rawan. Debit Air bisa naik kapan saja, tergantung dari curah hujan kiriman dari hulu.

“Apabila dari warga melihat lonjakan air sudah kategori rawan, segera laporkan kepada pihak yang terkait, agar dengan cepat di ambil tindakan yang tepat”, tutur Babinsa.

“Kami pihak Koramil Welahan akan selalu siap membantu, apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Ya semoga saja wilayah kita ini tetap aman dan terhindar dari musibah banjir”, pungkasnya.(sinarrayanews.com)