Babinsa Koramil-02 Kodim 1404/Pinrang Sertu Jabal Nur membantu petani menanam padi dengan cara TABELA

Babinsa Koramil-02 Kodim 1404/Pinrang Sertu Jabal Nur membantu petani menanam padi dengan cara TABELA

(SINARRAYANEWS.COM) Babinsa Koramil-02 Kodim 1404/Pinrang Sertu Jabal Nur membantu petani menanam padi dengan cara TABELA (tanam benih langsung) di sawah bapak Andi Asri salah satu anggota kelompok tani Maccolli Loloe di Kel. Langnga, Kec. Mattiro Tasi, Kab. Pinrang, (24/01/2019).

kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa bertujuan mendukung program swasembada pangan nasional, khususnya di Kec. Mattiro Tasi, Kab. Pinrang yang saat ini memasuki masa tanam. Diharapkan dengan turunnya Babinsa langsung ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaanya dapat meningkatkan hasil panen. Termasuk dapat memberi motivasi kepada para petani, sehingga mereka (petani) dapat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dan hasil panen yang diperoleh nantinya dapat meningkat.

Peran babinsa sangat penting, karena merupakan ujung tombak satuan teritorial di pedesaan. Kegiatan yang dilakukan oleh babinsa adalah untuk meningkatkan ketahanan pangan di suatu desa dan langsung mendampingi para petani dalam penanaman padi. Harapan petani kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh babinsa ini akan terus berjalan, karena sangat membantu dan memotivasi para petani.

“Pendampingan yang kami lakukan antara lain membantu pengolahan tanah, penanaman benih, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen petani dapat meningkat dan kehidupan para petani akan lebih sejahtera,” ucap Sertu Jabal Nur.

Sementara itu Ketua Kelompok Maccolli Loloe Bapak Saparuddin mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi petani. Keberadaan para Babinsa yang turun langsung melaksanakan pendampingan di persawahan melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat bekerja,” ungkapnya.(sinarrayanews.com)