AL Rusia Kejar Kapal Perang AL AS Di Laut Hitam!.

AL Rusia Kejar Kapal Perang AL AS Di Laut Hitam!.

(20/01/2019)
BMDI — sinarrayanews.com.com (19/1) memberitakan bahwa Armada Laut Hitam AL Rusia dilaporkan terus memonitor pergerakan kapal perang AS kelas Arleigh Burke USS Donald Cook yang diperintahkan memasuki wilayah Laut Hitam.

Pusat Kendali Pertahanan Nasional Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa AL Rusia telah mengirimkan sejumlah kapal perang untuk memepet dan mengunci pergerakan kapal perang AS tersebut jika diperlukan.

Kapal fregat Plytlivy dari Armada Laut Hitam Rusia mulai menyambut kehadiran USS Donald Cook setelah melewati batas laut Selat Bosporus Turki dengan menggunakan radar-radarnya. Kapal perang AS itu memasuki Laut Hitam pada pukul 8.50 malam.

Rusia mengatakan di bawah perjanjian Montreux yang mengatur transit kapal militer melalui Selat Bosporus dan Dardanella, kapal perang AS itu tidak bisa lama-lama tinggal di wilayah Laut Hitam, paling lama hanya 21 hari.

Kepala Penerangan Armada ke-6 Angkatan Laut Amerika Serikat mengatakan bahwa kapal perang USS Arleigh Burke melaksanakan perintah untuk melayari wilayah Laut Hitam dalam rangka Freedom of Navigation Operation.(red)

Back to top button
Close
Close