Sekretariat LSM JCW Mendapatkan Apresiasi Dari Bakesbangpol

Madura – sinarrayanews.com

Sampang, Berdomisili di Jalan Perumahan Barisan Indah Blok U No.3 Kabupaten Sampang, Madura, Kantor Sekretariat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jatim Corruption Watch (JCW) mendapatkan apresiasi dari tim pengawasan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang terdiri dari Bakesbangpol, TNI, Kepolisian dan Kejaksaan serta Kemenag Sampang.

Kabid Hubungan Antar Lembaga Bakesbangpol Sampang Abd. Rahem menjelaskan, kadatangannya ke Kantor Sekretariat LSM JCW ini tidak lain dalam rangka pemutakhiran data tentang keberadaan Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Sosial, Organisasi Profesi dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di wilayah Kabupaten Sampang.

“Sesuai peraturan yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2017 tentang Pendaftaran dan Pengelolaan Sistem Informasi Organisasi Kemasyarakatan, termasuk Kantor Sekretariat LSM JCW Sampang,” ucap Rahem, Selasa (25/09/2018).

Lebih lanjut Abd. Rahem mengatakan, apabila ada perubahan data pihaknya meminta lembaga untuk mengirimkan Akta pendirian, SK pengesahan Badan Hukum ataupun SKT, Susunan pengurus, Periode masa bhakti kepengurusan, NPWP Ormas, Surat Keterangan Domisili, Nomor  Telepon dan Bidang kekhususan Ormas.

“Apabila ada perubahan dari struktur kepengurusan dan administrasinya segara mengirimkan data perubahan kepengurusan yang baru,” lanjut Rahem.

Abd. Rahem menambahkan, Kantor Sekretariat JCW ini mulai dari segi Administrasi Kantor, Struktur Kepengurusan dan Perlengkapan Kantor sangat jelas dan lengkap. “Kantor Sekretariat LSM JCW ini lengkap mulai dari administrasi, struktur kepengurusan jelas,” Kata Rahem.

Sementara Ketua LSM JCW Sampang H. Tohir saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih banyak terhadap semua tim pengawasan Ormas yang sudi memberikan arahan dan mendatangi kantornya.

“Kami bersama anggota LSM JCW Sampang mengucapkan terimakasih banyak karena telah hadir ke kantor ini dalam rangka mengecek keberadaan administrasi dan infrastruktur kepengurusan kantor,” pungkasnya. (Red)

Back to top button
Close
Close