Personil Satresnarkoba Polres tanah karo berhasil meringkus oknum polisi yang diduga pengedar

TANAH KARO  — sinarrayanews.com

Tim Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres tanah karo dibawah pimpinan kasat narkoba AKP Sopar Budiman berhasil membekuk salah satu personil Polres tanah karo terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Rabu (04/04/2018).

Tersangka yang berhasil dibekuk tim Satresnarkoba polres tanah karo adalah oknum polisi personil polres tanah Karo dan “diduga pengedar Shabu” yang sudah lama mengedarkan barang haram tersebut dan sudah meresahkan masyarakat.

Dari Informasi yang berhasil dihimpun, tim Satres Narkoba berhasil membekuk seorang Bintara yang berinisial Aiptu Bagenda Kepeken Nrp 70020290, BRIG Polres tanah Karo, warga Desa Kem Kem Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo.

Kasat Satresnarkoba Polres Tanah Karo AKP Sopar Budiman saat diminta keterangan mengungkapkan lokasi penangkapan oknum polisi tersebut berada di daerah jln rakutta Brahmana Gg Dame Kelurahan Laucimba yang tidak jauh dari polresta tanah Karo.

Pada saat terjadinya penangkapan setelah kami mendapatkan laporan masyarakat yang akurat bahwasanya adanya oknum polisi yang sering melakukan pengedaran transaksi narkoba didaerah tersebut dan kami langsung lakukan pengintaian lalu kami berhasil meringkus tersangka ditempat sepi pada saat menunggu pembeli Shabu.

Tersangka ditangkap pada hari Senin malam sekitar pukul 20.30 wib. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka adalah a. 2 (dua) paket kecil plastik bening berisi diduga narkotika jenis shabu setelah ditimbang dgn berat netto 0,24 gram ( nol koma dua puluh empat gram ).

b. 1 (satu) buah kotak rokok merk Dji Sam Soe super premium.

c. 1 (satu) buah kotak plastik dilakban warna hitam yg berisikan plastik klip bening tembus pandang dlm keadaan kosong.

d. 3 (tiga) potong pipet plastik sebagai sekop.

e. 1 (satu) unit timbangan elektrik warna hitam.

f. 1 (satu) Unit handphone merek samsung warna hitam.

g. 1 (satu) Unit septor jenis Honda merek Vario warna hitam BK 5581 AFV berikut kunci kontak.

h. Uang tunai sebesar Rp. 1.040.000,- ( satu juta empat puluh ribu rupiah ).

Lebih lanjut Kasat Satresnarkoba AKP  Sopar Budiman menegaskan “Saya tidak akan mentolerir atau pandang bulu bagi siapa saja yang terkait atau terlibat kasus narkotika, anggota polisi, teman, keluarga, apabila terlibat kasus narkotika saya akan proses secara hukum, untuk oknum polisi itu tetap berjalan sesuai dengan koridor hukum yang ada, dan saya tidak main-main, supaya menjadi contoh kepada yang lain dan menimbulkan efek jera,” tegasnya.

Terhadap tersangka dan barang buktnyai langsung diamankanke polres tanah karo guna penyelidikan lebih lanjut.,(Gsty).

Back to top button
Close
Close