Diduga  PLN Sewenang-Wenang Menganti Meteran Listrik Lama Keralih Ke Meter Pulsa

LABUHANBATU — sinarrayanews.com

Warga Sidorukun, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu tidak terima meteran listrik lama di ganti ke meteran listrik Pulsa oleh pihak PLN karena di duga sewenang-wenang.

Hal ini disampaikan warga kepada media, salah satunya sebut saja Ibu berinisial AN (38) warga Dusun III, Desa Sidorukun, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu. “Masa Pak, Belum ada sosialisasi dari pihak PLN langsung datang katanya meteran Listrik lama milik ibu harus diganti dengan meteran Pulsa, Senin (19/3/2018). Kami, warga bingung Pak, masa gitu cara mereka(PLN), Kami tidak terima,

seperti ditakut-takutin, yang katanya nanti membayar listrik untuk yang lama sulit, lebih enak Pak pakai meteran lama dibandingkan meteran Pulsa, meteran Lamakan ngak ada, bingung kita, isi pulsa, dan kami disuruh bayar surat pernyataan penganti meterai,”sebut Ibu AN.

Pantauan wartawan dilapangan pihak petugas memang sudah menganti sebagian meteran listrik lama dengan meteran Pulsa.

Saat dikonfirmasi ke petugas dilapangan, Lilis Pusta Ervira dari Rayon PLN Aek Nabara, Kabupaten Labuhanbatu, mengatakan ini sudah pernah disampaikan kepada kepala Dusun supaya disampaikan kepada warga pada Tahun 2017.

“Biaya yang dimaksud warga tersebut biaya meterai disurat pernyataan dan uang ganti pulsa 5 ribu pak, totalnya Rp 15.000,- dan kepala Dusun seharus menyampaikan hal ini kepada warga di perwiritan,”kata Lilis. (Team ).

Back to top button
Close
Close