Yang Tidak Respek Pada Wartawan KAPOLDA SUL SEL Ancam Anggotanya

SUL SEL — sinarrayanews.com

Profesi wartawan yang menjadi salah satu ujung tombak berjalannya informasi hingga sampai kepada masyarakat luas kerap usaha berita berita jika narasumber kurang proaktif. Tak jarang banyak yang tidak respek kepada wartawan lantaran enggan memberikan informasi.

Salah satu instansi yang sering menjadi sorotan wartawan untuk menyalurkan informasi kepada masyarakat adalah pihak kepolisian, terkait kinerja dan pelayanannya kepada masyarakat.

Ditemui dalam acara makan malam bersama para media terbangun di Rumah Makan Plat9, Jalan Gunung Lantimojong, Kota Makassar (26/2/2018), Kapolda Sul-Sel,Irjen Pol Umar Septono yang saat itu didampingi oleh pejabat utama (PJU) Polda Sul- Sel meminta kepada seluruh jajaran kapolres agar respek terhadap wartawan.

“Kalau ada kapolres tidak respek atau kurang komunikasi terhadap wartawan, langsung saya copot”, tegasnya.

Kapolda Sul-Sel ini pun juga akan disampaikan akan jajaran kapolres di polda Sul-Sel yang menjadi sorotan. Dia pun menyebutkan berita yang disampaikan oleh wartawan adalah informasi dari masyrakat yang bisa saja dibutuhkan oleh kepolisian.

Dia pun menyebutkan anggota kepolisian yang tidak respek kepada wartawan, akan langsung ditelpon oleh Kapolres untuk mengubah pola pikir, tapi jika itu diacuhkan maka kapolres akan segera mencopot anggotanya.

Dalam pertemuan itu, Umar pun meminta maaf kepada seluruh wartawan jika selama ini kurang berkomunikasi dengan media, lantaran kesibukan yang padat jelang pilkada serentak Sul-Sel 2018 ini.

“Saya meminta maaf kalau kurang komunikasi karena saya mengaturnya, tapi kalau tekhnis-tekhnis saya serahkan ke kabid humas dan kapolres”, ujarnya (red)

Back to top button
Close
Close